Header Ads

Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe (Danlanal Lse) Kolonel Laut (P) Andi Susanto, memimpin upacara Ziarah Nasional

beritabandabaro

UPACARA ZIARAH  NASIONAL MEMPERINGATI HUT TNI KE 79 TH 2024


Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe (Danlanal Lse) Kolonel  Laut (P) Andi Susanto., memimpin upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan HUT TNI ke 79 tahun 2024.


Upacara Ziarah Nasional dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Blang Panyang, Muara Batu  Lhokseumawe, Jumat (4/10/2024)


Pasukan upacara Ziarah Nasional terdiri dari kompi Kodim 0103 AUT,  Kompi Lanal Lhokseumawe, Kompi AU Kopasgat dan Kompi Polres Lhokseumawe, Gabungan organisasi wanita Persit Kartika Chandra Kirana , Jalasenastri Lanal Lhokseumawe dan Pia Ardiagarini. 


Rangkaian kegiatan upacara  Ziarah Nasional meliputi, 

Inspektur upacara (Danlanal Lse) tiba ditempat upacara. Laporan Komandan upacara. Penghormatan kepada arwah para Pahlawan. Mengheningkan cipta. Peletakan karangan bunga. Pembacaan do'a. Penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan prosesi tabur bunga ke pusara makam  Pahlawan oleh undangan upacara.

beritabandabaro


Sebagai bangsa yang merdeka, kita wajib menghormati atas jasa-jasa para Pahlawan yang sudah mendahului kita dan berjuang untuk memepertahankan Kemerdekaan Indonesia.


Sebagai generasi penerus, kita  berkewajiban untuk melanjutkan  cita-cita para pejuang pendahulu kita  yang telah rela berkorban untuk bangsa dan negara.

 

Hasil perjuangan oleh para pejuang pada masa lalu, adalah keadaan sekarang yang kita rasakan pada hari ini.


Pelajaran kepada kita jangan sekali-sekali melupakan sejarah, jangan melupakan jasa para Pahlawan Indonesia. 


Turut hadir dalam upacara perwakilan Pemkot Lhokseumawe dan para undangan lainnya. 


(Penerangan Lanal Lse)

Diberdayakan oleh Blogger.